Setiap Sesuatu Punya Cerita

Saya percaya bahwa setiap sesuatu punya ceritanya sendiri. Layaknya kita yang selalu punya bahan untuk dibicarakan, entah terkait diri kita sendiri atau bukan, namun setiap hari kita punya cerita.

Jika kita berkeyakinan bahwa tidak ada yang sia-sia, maka satu simpul yang perlu kita perhatikan antara cerita dan tiada kesia-siaan adalah bahwa setiap cerita punya nilainya.

Sudut pandang setiap orang bisa berbeda. Pun keinginan kita memandang dari satu sisi bisa berbeda dan berubah, tergantung dari sisi mana atau bagaimana kita ingin melihat. Pernah melihat seorang fotografer berulang kali mengabadikan sebuah objek yang sama?

Persis.

Seperti itulah kita bisa memaknai sesuatu yang mengandung ceritanya. Ketika seorang fotografer mengambil gambar, ia juga sedang memilih gambar mana yang menarik untuk dilihat dan ceritanya menarik untuk disimak.

Maka pada akhirnya kita selalu bisa memilih.

Cerita mana yang ingin kita bagikan kepada pembaca, tentu yang menurut kita paling menarik. Tetapi cerita mana yang paling menarik? Disitulah intuisi kita mengambil perannya.

©achmadlutfi | Steintor, 18 April 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!